Selasa, 25 Januari 2011

Rumor Moto2 Pra Musim 2011

Ariane2 053, Satu Sasis Untuk Semua Mesin 600cc

Spanyol - Saat ini balap Moto2 memang hanya boleh menggunakan mesin 600cc dari Honda. Namun pengganti GP250 ini sangat potensial untuk dimasuki tim pabrikan. Itu sebabnya, mungkin suatu hari nanti Moto2 akan menggunakan mesin 600cc selain keluaran Honda.

Tidak ingin didahului oleh pemasok yang lain, Arianetech sebuah perusahaan yang bergerak dalam bidang desain, langsung meluncurkan desain motor, khususnya sasis yang sesuai dengan semua tipe mesin prototipe 600cc. Sebelumnya perusahaan ini telah membuat desain untuk motor, kereta api hingga aeronautika.


Bentuk sasis yang digunakan untuk bisa digunakan semua mesin motor berkapasitas 600cc

Arianetech saat ini sedang mengembangkan sebuah motor dengan spek Moto2 bernama Ariane2 053. kelebihannya adalah rangka yang dibangun, memiliki beberapa konfigurasi agar mampu menggunakan mesin spek Moto2 yang berbeda-beda. Ariane2 saat ini sudah bisa menggunakan 5 mesin berbeda milik Honda CBR600RR, Yamaha R6, Suzuki GSX600R, Kawasaki ZX-6R dan Triumph Daytona 675.

Ini satu langkah lebih maju, mengantisipasi jika nanti pabrikan lain meminta untuk larangan mesin non Honda dicabut. Contohnya jika Yamaha ingin turun di kelas ini, rasanya tidak mungkin jika tim Yamaha mau turun balap dengan mesin Honda.

Sehingga nantinya jika tim ingin menggunakan mesin baru, tak perlu repot untuk membangun dari awal. Cukup ganti mesin dengan menggunakan sasis dari Ariane2, dan tim itu pun langsung siap balapan.

Sumber: (otosport.otomotifnet.com)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar