Minggu, 07 Agustus 2011

CINTA SEJATI.....

Daku nerima cerita singkat dibawah ini, jadi tertarik untuk membagikan di blog ini.
semoga bermanfaat bagi pembaca/ keluarga sekalian.
(sayang kurang jelas asal-muasal cerita tersebut)


salam, Aji


Pagi itu Unit Pelayanan Kesehatan Umat (klinik) sangat sibuk.

Sekitar jam 10:30 seorang pria berusia 70-an datang ut membuka jahitan pd luka di ibu-jarinya.

Saya menyiapkan berkasnya dan memintanya menunggu, sebab semua dokter msh sibuk, mungkin dia baru dapat ditangani setidaknya 1 jam lagi. Sewaktu menunggu, pria tua itu nampak gelisah, sebentar-sebentar melirik ke jam tangannya.

Saya merasa kasihan. Jadi ketika sedang luang saya sempatkan utk memeriksa lukanya, dan nampaknya cukup baik dan kering, tinggal membuka jahitan dan memasang perban baru.

Pekerjaan yg tdk terlalu sulit, shg atas persetujuan dokter, saya putuskan utk melakukannya sendiri.

Sambil menangani lukanya, saya bertanya apakah dia punya janji lain hingga tampak terburu-buru.

Lelaki tua itu menjawab tdk, dia hanya hendak ke Rumah jompo utk makan siang bersama istrinya, seperti yg dilakukannya se hari2.

Dia menceritakan bhw istrinya sudah dirawat disana sejak bbrp waktu dan istrinya mengidap penyakit Alzheimer.

Lalu saya bertanya apakah istrinya akan marah kalau dia datang terlambat.

Dia menjawab bhw istrinya sudah tdk lagi dapat mengenalinya sejak 5 tahun terakhir.

Saya sangat terkejut dan berkata: " Bpk masih pergi ke sana setiap hari walaupun istri Bpk tdk kenal lagi?

Dia tersenyum sambil tangannya menepuk tangan saya dan berkata :"

Dia memang tdk mengenali saya lagi, tetapi saya masih mengenali dia, kan? "

Saya terus menahan haru sampai pria tua itu pergi, tangan saya masih tetap merinding.

Cinta kasih semulia itulah yg saya inginkan dlm hidup.

Cinta sesungguhnya tdk bersifat fisik atau romantis.

Cinta sejati adalah menerima apa adanya yg terjadi saat ini, yg sudah terjadi, yg akan terjadi,dan yg tdk akan pernah terjadi.

Bagi saya pengalaman ini menyampaikan satu pesan penting:

Orang yang paling berbahagia tidaklah harus memiliki segala sesuatu yg terbaik,tp mrk Berbuat yg terbaik dgn apa yg mereka miliki ........O:) :) :(


Tidak ada komentar:

Posting Komentar